Seoul, Kota Terbesar Sekaligus Ibu Kota Korea Selatan

Alakorsel ~ Seoul “서울” di baca soul bukan seul merupakan kota metropolitan terbesar di korea selatan dan merupakan daerah khusus ibu kota. Ibu kota negeri ginseng ini juga sekaligus sebagai salah satu kota besar di asia khususnya asia timur dan dunia.

Luas wilayah hanya sekitar 605.21 km² dengan sungai han (salah satu objek wisata)  yang membelah kota menjadi dua bagian dengan penduduk sekitar 10 juta jiwa di tambah dengan jutaan kendaraan mobil dan kendaraan umum yang selalu melintas di ibu kota. Dengan mobilitas yang sangat tinggi tidak membuat seoul bebas dari kemacetan (tidak separah jakarta).

Pemerintah kota sangat memperhatikan soal transportasi umum di antaranya dengan membangun sistem transportasi yang terintegrasi di antaranya subway, bus, kereta, taksi dan jalanan ibu kota di buat lebar.

Seoul juga merupakan tempat segala aktivitas atau pusat politik, budaya, ekonomi, seni, bisnis, pendidikan, wisata dll. Sebagai pusat ekonomi bisnis dan politik ada banyak perusahaan multi nasional seperti samsung, LG, hyundai, kia dan organisasi internasional serta kantor kedutaan berbagai negara termasuk indonesia yang berada di sini.

Di bidang pendidikan kota seoul memiliki universitas favorit terbaik di negeri ini yaitu Seoul National University “서울대학교” atau soul daehakgyo. Seoul National University selalu masuk 5 besar rangking universitas terbaik di asia. Pusat industri hiburan k-pop juga berkantor di seoul.

Di sektor pariwisata kota seoul merupakan wilayah favorit bagi para wisatawan asing yang akan berlibur ke korea selatan. Seoul juga pernah menjadi kota penyelenggara piala dunia tahun 2002 bersama jepang.

Ada banyak tempat menarik sebagai icon kota seoul yang dapat di kunjungi oleh para pelancong seperti seoul tower atau namsan tower, lotte world, wisata air sungai han, museum, pusat perbelanjaan, istana kerajaan korea selatan, kawasan muslim di itaewon dll.

Untuk penginapan anda tidak perlu khawatir karena banyak terdapat hotel, motel, guest house, hostel dll (sesuaikan dengan budget) dan masalah penerbangan ke korea selatan dari indonesia sudah di tunjang penerbangan langsung (no transit) menuju incheon airport dengan maskapai garuda indonesia atau korean air.


DISKUSIKAN TENTANG KOREA DISINI !
EmoticonEmoticon