Yuk Mengenal Empat Musim Dalam Sepanjang Tahun di Korea Selatan

Alakorsel ~ Bagi kamu yang ingin mengunjungi Korea Selatan untuk liburan, sebaiknya kamu harus tahu kondisi alam Korea Selatan. Salah satunya adalah musim - musim yang terjadi sepanjang tahun di Korea Selatan.

Di Korea terjadi empat musim dalam setahun, Empat musim di korea selatan terdiri dari musim semi “봄” (bom) , musim panas “여름” (yeoreum di baca yorem), musim gugur “가을” (ga-eul di baca gael) dan musim dingin “겨울” (gyeo-ul di baca gyoul).

Sama halnya dengan negara di asia timur yang mempunyai empat musim seperti jepang, cina, taiwan. Dalam bahasa korea cuaca di sebut “날씨” (nalsi) dan musim “계절” (gyejeol di baca gejol).

Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang empat musim di Korea

Musim Dingin (Desember-Februari)
Suhu berkisar -10 OC sampai 10 oC dan orang sudah menggunakan pakaian berlapis dan jaket yang tebal. Di musim ini juga di sertai angin sehingga menambah dingin udara apalagi di malam hari sangat dingin. Di beberapa daerah di korea selatan sudah mulai turun salju tetapi tidak semua daerah jika musim dingin tiba ada salju. Di daerah selatan misalnya kota busan dalam satu tahun hanya satu kali atau tidak ada hujan salju.

Musim Semi (Maret-Mei)
Dingin di pagi dan sore hari namun hangat sepanjang hari. Bunga mekar dan pohon tumbuh biasanya bunga sakura bermekaran. Orang korea akan mengenakan pakaian hangat atau panjang di bulan maret dan pakaian pendek di bulan april. Di bulan mei cuaca akan sedikit mulai panas.

Musim Panas (Juni-Agustus)
Cuaca di musim panas berkisar antara 25 oC-35 oC, kadang-kadang di sertai musim hujan yang lebat pada bulan juni dan juli. Untuk musim panas sama seperti di indonesia, jika terdapat hujan maka intensitas hujan akan berlangsung lama bisa satu hari full hujan.

Musim Gugur (September-November)
Di bulan ini cuaca sudah mulai dingin dan orang-orang sudah mengenakan pakaian panjang dan jaket. Suhu di bulan ini berkisar 10 oC- 25 oC. Pepohonan mulai berubah warna dari hijau menjadi kuning kemerah-merahan dan bunga-bunga menjadi rontok satu per satu.

TIPS WISATA KE KOREA SELATAN
Jika kamu ingin berlibur di musim dingin dan merasakan salju maka harus datang di bulan desember dan tempat yang cocok untuk di kunjungi yaitu daerah utara korea seperti seoul atau daerah di propinsi gyeonggi-do korea selatan (banyak wisata musim dingin atau pertunjukan festival es yang di adakan). Dan jangan lupa agar selalu membawa pakaian hangat dan tebal yang banyak karena cuaca di korea selatan sangat jauh berbeda dengan di indonesia.


DISKUSIKAN TENTANG KOREA DISINI !
EmoticonEmoticon