10 Universitas Terkenal di Korea Selatan ( Bag. 2 )

Alakorsel ~ Korea Selatan Merupakan Negara yang terkenal dengan budaya dan selebritasnya. Namun jangan anggap remeh pendidikan di Negeri Gingsen ini. Banyak Univesitas terkenal yang terdapat di Korea Selatan.

Banyak Universitas di Korea Selatan yang Menduduki peringkat Atas di Peringkat Universitas se Asia bahkan di dunia. Banyak dari Universitas tersebut juga menghasilkan teknologi yang luar biasa yang bisa di aplikasikan di Korea Selatan. Mau tahu Universitas Apa yang Sangat terkenal di Korea Selatan ?

6. Pohang university of Science and Technology

Kampus ini didirikan pada tahun 1986 ini.  Dari pengakuan salah satu media Korea, JoongAng Libo, bahwa kampus ini merupakan kampus terdepan dari segi kualitas Science dan Engineeringnya se-Asia. Times Higher Education juga mengurutkan kampus ini sebagai kampus terbaik dari 50 kampus muda se-dunia.

Untuk konsentrasi studinya, kampus ini hanya fokus pada Engineering, Science, dan Technology saja. Tapi lulusannya banyak yang telah bekerja pada perusahaan industri internasional. Hal yang wajar, karena dalam pengajarannya mahasiswa dutuntut untuk belajar R&D (Research and Developement), yaitu sebuah metode penelitian yang digunakan untuk terus meperbaharui teknologi – teknologi yang ada.

7. Pusan National university

Pusan National University atau yang dikenal dengan nama Gungnip Pusan Daehakgyo, adalah kampus yang nyaman untuk dijadikan tujuan menuntut ilmu. Hal ini dikarenakan infrastrukturnya yang memadai dan lokasi yang strategis juga menunjang kegiatan belajar mengajar disini menjadi lebih elegan. Letak kampus ini tidak jauh dari laut Cina Selatan, dan memiliki akses yang mudah untuk dijangkau dari beberapa tempat.

Tercatat ada lebih dari tiga jenis publik transportasi yang menghubungkannya, yaitu Kereta Ekspres, Bus Kota, Metro, dan taxi. Kampus yang pertama kali dibuka pada tahun 1946 ini dilengkapi fasilitas penunjang belajar para mahasiswanya seperti perpustakaan, housing, beasiswa, dan fasilitas olahraga. Untuk program study yang bisa diambil disini adalah Arts and Humanities, Business & Social Sciences, Medicine & Health, Engineering, serta Science and Technology.

8. Sungkyunkwan university

Sungkyunkwan University adalah salah satu kampus bersejarah di Korea Selatan. Kampus yang sebenarnya didirikan pada tahun 1398 ini memiliki banyak kenangan akan sejarah Korea Selatan. Kampus ini terletak di kota Seoul, tepatnya di wilayah Jongno-gu. Dengan perpaduan antara budaya lokal dan budaya modern, di kampus ini juga sering diadakan festival – festival budaya.

Sementara untuk program studi yang bisa diambil disini adalah Arts & Hummanities, Business and Social Sciences, Medicine & Health, Engineering, serta Science and Technology. Beberapa selebriti Korea Selatan yang diketahui kuliah di universitas ini adalah UEE After School, Hyomin T-ARA, Moon Geunyoung, dan Song Joongki.

9. Konkuk university

Konkook University adalah kampus yang terletak di Ibukota Korea Selatan, Seoul. Kampus ini didirikan pada tahun 1946 oleh Dr. Yoo Suk-Chang seorang patriot bangsa yang berjuang untuk mengusir kolonial Jepang. Lokasinya berada di wilayah Gwangjin-gu. Kampus ini terbilang cukup populer, setidaknya karena dua faktor.

Pertama adalah fasilitas dan program studinya, di kampus ini hampir semua program studi adalah program favorit, mulai dari art, business, humanities, science, engineering, medicine & health, dan technology. Yang kedua adalah karena banyak artis Korea yang pernah menempuh pendidikan disini, seperti Minho SHINee, Hyuna 4Minute, dan aktor Lee Min Ho.

10. Sogang university

Universitas ini berdiri di pusat kota Seoul, tepatnya di wilayah Mapo-gu. Moto nya adalah ‘Be Proud of Sogang, as Sogang is Proud of You’, mahasiswa yang belajar disini sangat antusias. Standar pengajarannya juga sangat baik, bisa dilihat dari berbagai afiliasinya dengan Organisasi internasional seperti International Federation of Catholic Universities (IFCU) dan Association of Christian Universities and Colleges in Asia (ACUCA).

<< Back to Bag 1


DISKUSIKAN TENTANG KOREA DISINI !
EmoticonEmoticon