Inilah 7 Hal - Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan di Korea Selatan

Alakorsel ~ Jangan lakukan hal ini di korea selatan jika tidak ingin liburan anda berantakan atau berurusan dengan polisi. Korea selatan merupakan negara demokratis yang membebaskan warganya untuk bergaul dengan warga dari negara lain sesuai dengan budaya korea.

Orang korea selatan sangat “welcome” terhadap turis atau wisatawan dari negara lain termasuk indonesia asalkan mau mematuhi peraturan selama tinggal di korea selatan. Ada baiknya anda mengetahui tentang sekilas sifat atau kepribadian orang korea selatan sebelum menyusun rencana liburan bersama teman atau keluarga ke korea selatan.

( Baca juga : 10 Fakta dibalik suksesnya Drama Korea DoTS )

Jangan lakukan hal ini di korea selatan :

1. Jangan menatap dengan tatapan yang tidak biasa
wanita korea selatan memang terkenal memiliki kulit putih dan bagus yang terawat berbeda dengan orang kulit dari asia tenggara yang kebanyakan mempunyai kulit sawo matang atau coklat. Jadi ketika datang ke korea selatan maka pemandangan itu akan berubah apalagi jika musim panas tiba. Kebanyakan ketika musim panas wanita korea banyak yang menggunakan rok mini atau celana super pendek yang pasti memperlihatkan bagian tertentu. Maka jangan terlalu memandang dengan tatapan yang tidak biasa apalagi menyentuh jika tidak ingin berhadapan pihak berwajib.

2. Jangan memotret atau mengambil gambar orang tanpa permisi
orang korea selatan terutama remaja atau wanita tidak suka di foto oleh orang lain termasuk oleh turis asing meskipun di tempat wisata , mereka menganggap hal itu tidak sopan. Jika ingin mengambil foto orang korea maka terlebih dahulu harus bertanya dan meminta ijin, jika ijin di berikan maka tidak menjadi masalah untuk mengambil foto. Jika hal ini di langgar dan anda memotret sembarangan maka anda bisa di laporkan ke pihak kepolisian korea selatan karena di anggap mengganggu privasi orang lain. Di larang memotret orang lain di kawasan pantai apalagi menggunakan kamera SDLR.

3. Jangan berbicara keras di transportasi umum seperti bus atau subway
ketika menggunakan bus atau subway untuk perjalanan wisata dari satu tempat ke tempat lain maka usahakan jangan berbicara atau mengobrol dengan suara keras karena di anggap mengganggu kenyamanan orang lain. Jika ingin berbicara dengan kawan atau melalui handpone maka dengan suara yang wajar saja.

4. Jangan memberhentikan bus di sembarang tempat
bus di korea selatan pasti berhenti di semua halte, jadi ketika ingin menggunakan bus sebagai transportasi maka tunggulah bus di halte.

5. Jangan memberhentikan taksi di halte bus
meskipun halte bus merupakan tempat transportasi umum, bukan berarti taksi dapat berhenti di halte.

6. Jangan membuang sampah dan merokok sembarangan karena banyak CCTV
di setiap sudut kota atau tempat di korea selatan pasti terdapat cctv apalagi di tempat wisata dan jangan merokok di ruang publik karena banyak anak dan di anggap kurang sopan. Di korea selatan tidak di larang merokok.

7. Jangan terlalu bangga dengan bahasa inggris
rata-rata masyarakat korea selatan kurang paham dengan bahasa inggris meskipun korea selatan merupakan negara maju di kawasan asia.

Perintah larangan atau jangan dalam bahasa korea di sebut geumji “금지” di baca gemji dan biasanya tulisan itu terdapat di banyak tempat keramaian.


DISKUSIKAN TENTANG KOREA DISINI !
EmoticonEmoticon