Inilah Makanan Yang Membuat Wanita Korea Terlihat Cantik dan Segar

Alakorsel ~ Mendapatkan tubuh langsing dan bagus adalah dambaan bagi semua orang, khususnya wanita. Banyak kita lihat wanita di korea selatan memiliki kulit bagus, tubuh yang sexy, serta kondisi tubuh yang segar dan sehat.

Pertanyaannya, apakah yang membuat mereka bisa mendapatkan manfaat kecantikan yang seperti itu ? Jawabannya adalah makanan yang mereka konsumsi sehari hari. Mau tahu apa saja makanan-makanan yang dapat menjaga tubuh agar ramping ala wanita Korea?

1. Kimchi

Makanan yang satu ini mungkin makanan khas Korea yang paling terkenal didunia. Kimchi yang terbuat dari lobak atau sawi yang dibumbui cabe dan bahan lainnya serta difermentasikan ini memiliki rasa asam pedas yang khas. Kimchi yang rendah lemak dan mengandung serat, vitamin A dan C ini termasuk daftar makanan tersehat didunia.

2. Bumbu

Bumbu seperti cabe dan ginseng memang merupakan langganan pada hampir semua kuliner Korea Selatan. Orang-orang Korea sangat biasanya menyimpan pasta cabe yang juga mengandung ginseng dirumah mereka untuk disajikan bersama makanan. Cabe mengandung zat yang dapat meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak dalam tubuh, sedangkan ginseng diyakini dapat membantu menurunkan berat badan.

3. Sayuran

Orang Korea biasa menyantap sayur-sayuran serta makanan rendah lemak dan sedikit kalori. Mereka hanya mengkonsumsi daging pada saat-saat tertentu atau dikombinasikan dengan sayuran. Sayuran mempunyai kadar serat yang tinggi dan juga mengandung antioksodan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

4. Daging Rendah Lemak

Kuliner Korea banyak yang menggunakan bahan baku seafood seperti ikan dan kerang yang rendah lemak dan asam lemak omega 3. Orang Korea juga mengkonsumsi daging dengan kadar lemak yang lebih sedikit dalam porsi yang lebih sedikit. Seperti yang kita tahu, mengkonsumsi daging berlebihan dapat menyebabkan obesitas.

5. Gula Alami

Seperti di Indonesia, nasi juga merupakan makanan pokok orang Korea. Namun nasi di Korea tidak mengandung gluten atau gula tambahan. Kuliner Korea lainnya juga jarang menggunakan gula dalam proses pemasakkannya, serta makanan manisnya menggunakan gula alami, bukan gula buatan.
Secara garis besar makanan yang dikonsumsi orang Korea hampir sama dengan makanan orang Indonesia, khususnya masyarakat jawa dan Sunda. Namun yang membedakan, di Korea hampir semua bahan baku makanan di tanam dengan cara organik dan alami, serta porsi makan yang cukup


DISKUSIKAN TENTANG KOREA DISINI !
EmoticonEmoticon